Rabu, 10 Juni 2015

Tanda Orang Yang Dekat Dengan Allah (Al Muqorrobun)

Bismillah.
Assalamualaiykum. Wr. Wb.
   Tiada keindahan melainkan selalu taat di jalan Allah jalla jalaluh, seringkali kita sibuk dengan tugas sekolah, kuliah, kantor dan sebagainya, tapi kita kerap lupa dengan tugas jangka panjang kita yaitu tugas hidup yaitu beribadah kepada Allah jalla jalaluh. Tentunya seorang hamba yang beriman serta merta terus bermujahadah untuk selalu mendapatkan tempat yang selalu dekat dengan zat yang mengatur seluruh jagad raya ini. Seorang hamba yang beriman itu paham betul tugas hidupnya di bumi yang fana ini, dia sadar bukan disini tempatnya melainkan ini hanya tempat persinggahan baginya. Adapun tanda-tanda seorang hamba itu dekat dengan Allah Al Muqorrobun bisa kita lihat dari kesehariannya serta aktivitasnya.
Tanda-tanda Al Muqorrobun;

  • Taubatan Nasuha 
   Taubat yang tingkatannya paling tinggi di hadapan Allah jalla jalaluh adalah taubat yang murni sebagaimana dijelaskan dalam surah At Tahrim ayat 8 "Hai orang-orang  yang beriman, bertaubatlah kepad
a Allah dengan taubat yang semurni-murninya, mudah-mudahan Tuhanmu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai..."
  • Diberikan Allah kesenangan beribadah
   Selalu menghadirkan keagungan-NYA dan kita hanya menginginkan Wajah-NYA yang maha mulia, karena keinginan atas apa yang menjadikan-NYA ridho dan membuat kita dekat kepadannya.
  • Dicabut Allah kesenangan maksiat dalam dirinya
   Dicabut Allah keinginan maksiat yang ada di dalam dirinya, dengan cara setiap ingin melakukan maksiat pasti tidak jadi karena Allah melindunginya.
  • Senang menuntu dan menghadiri majelis ilmu
   Senang hadir dalam majelis ilmu, karena setiap mendapatkan ilmu maka dia akan semakin kenal dengan aturan Allah, sehingga dia semakin sangat hati-hati dalam menghadapi ujian yang berat di dunia ini buahnya adalah kemuliaan akhlak.
  • Mencintai dan Dicintai Ulama
   Mencintai Ulama karena selalu istiqomah hadir dalam majelis ilmu, dan hormat serta cinta pada ulama, dan dipastikan ulama tersebut juga mencintainya. Buahnya saliing cinta karena Allah yang selalu merangkul dan menegur ketika menyimpang dari ajaran Allah.
  • Senang berkumpul dengan orang-orang sholeh
   Senangnya berkumpul dengan orang-orang sholeh, karena berkumpul dengan orang sholeh selalu membicarakan kebesaran Allah dan tidak mungkin menceritakan aib orang lain, karena itu betahnya hanya berkumpul dengan orang sholeh.
  • Dermawan
   Selalu ingin berbagi diam-diam maupun terang-terangan karena tidak bisa melihat orang hidup susah, karena dia paham saudara mu'min itu adalah keluarga. Walaupun tidak punya yang ingin diberikan tetapi hatinya selalu ingin memberi itulah tanda hati orang yang dekat dengan Allah.
  • Senantiasa selalu ingat dan menyebut nama Allah (Dzikir)
   Hatinya selalu memuji-muji nama Allah, yang dicerminkan oleh akhlaknya. Hatinya tidak tenang kalau tidak menyebut nama Allah walau hanya sebentar.

   Itulah tanda orang yang selalu dekat dengan Allah, mudah-mudahan kita khususnya penulis selalu Allah pilih menjadi orang-orang yang selalu dekat dengan Allah jalla jalaluh. Aamiin.

Tidak ada komentar: